Jumat, 02 November 2012

Pengakuan Dunia atas Indonesia

Jangan Sia-siakan Pengakuan Dunia atas Kemajuan Indonesia

New York, Amerika Serikat: Pengakuan dan penghargaan dunia terhadap Indonesia dirasakan makin tinggi. “Mereka memberikan pengakuan dan penghargaan ini bukan mengada-ada, mereka lebih obyektif, tidak mempunyai kepentingan politik apapun untuk dalam negeri kita, sehingga apresiasi dan pengakuan itu diberikan atas sejumlah kemajuan yang kita c
apai dan keberhasilan dari kita semua,” ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan persnya di Hotel Millenium, Un Plaza, Jumat (28/9) pagi waktu setempat.

“Kita juga merasakan adanya kepercayaan dari banyak negara terhadap Indonesia. Barangkali suasana seperti ini di tanah air belum tentu kita rasakan, tapi saudara semua yang menjadi bagian dari delegasi, termasuk rekan-rekan wartawan merasakannya. Oleh karena itu, marilah kita sungguh bersyukur atas itu semua,” seru Kepala Negara.

Yang penting, lanjut SBY, marilah tidak kita sia-siakan momentum baik seperti ini. “Justru pengakuan dari dunia atas kemajuan kita ini kita jadikan cambuk untuk bekerja lebih giat lagi membangun di segala bidang, karena masih banyak pekerjaan rumah dan masih banyak masalah dalam negeri yang harus kita atasi, selesaikan, dan perbaiki,” SBY menegaskan.

“Tentu kita tidak boleh berpuas diri karena tugas masih banyak di tahun-tahun mendatang yang harus kita jalankan bersama-sama. Tapi satu hal saudara-saudara, dengan hasil dan kemajuan yang kita capai hingga saat ini, dan dengan kepercayaan dunia, dengan kesediaan negara-negara sahabat dan lembaga internasional untuk bekerja dengan Indonesia, insya Allah kita akan bisa meningkatkan lagi prestasi, hasil, dan capaian yang hendak kita tuju,” kata SBY

Tidak ada komentar: